Kunker ke Perbatasan Sulsel-Sulteng, Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR — Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen TNI) Surawahadi melakukan kunjungan sebagai komando daerah militer di wilayah Sulsel.

Kedatangan Panglima bersama rombongan menggunakan helikopter yang mendarat di lapangan bola Watangkume, Dusun Tawi Baru, Desa Panca Karsa, Kec. Mangkutana, Lutim dan selanjutnya ke batas Sulsel-Sulteng menggunakan mobil, Rabu (29/5/2019).

Pada kunjungan itu, Kabupaten Luwu Timur menjadi daerah yang disambangi jenderal bintang dua ini, Yakni Kodim 1403/SWG dengan luas wilayah 6.944,88 km², dan penduduk  34,99 jiwa.

Kedatangan Pangdam di Kodim 14103/SWG juga didampingi langsung, Danrem 142 tatag, dandim 1403 Sawerigading, Bupati Luwu Timur, Para OPD, dan para Kepala Kecamatan, meninjau langsung tapal batas dan menyapa warga di perbatasan.

Saat menyapa warga di Jenderal bintang dua ini berpesan agar selalu menjaga hutan dan jangan sembarang menebang pohon.

"Ini hutan kita, tolong dijaga dengan baik, jangan lakukan penebangan pohon utamanya pohon yang besar, karena kalau hutan sudah terbuka alam kita bisa terancam", pesan Pangdam saat menyapa warga perbatasan.

Usai kunjungan, Pangdam XIV Hasanuddin beserta rombongan dikabarkan akan berkunjung ke kota Malili, selanjutnya akan buka puasa bersama di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur. (***). 

 
  • Whatsapp

Index Berita