Ramadhan, Gabungan Pendekar Lintas Perguruan Silat Bagi Takjil

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Puluhan anggota pencak silat dari beragam perguruan kompak bagi takjil bersama Koramil 0810/08 Kecamatan Baron. Setidaknya ada empat perguruan pencak silat, Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), Pagar Nusa, Tapak Suci dan Ikatan Kera Sakti (IKS) yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Baron, Kamis (23/5/2019).

Ketua PAC Pagarnusa Baron, Gus Yudha mengatakan berterima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah sudi menggandeng semua perguruan mengadakan acara bagi takjil dalam bulan Ramadhan 2019.

"Ini merupakan aplikasi dari budi luhur yang diajarkan dalam nilai-nilai luhur perguruan silat," kata Yudha kepada wartajatim.co.id

Sementara itu, Ketua PSHT Kecamatan Baron, Aris mengaku merasa dibesarkan dalam lingkungan keakraban antar sesama perguruan silat dan merasa punya bapak yang dapat mensuport setiap pengembangan budaya luhur bangsa lewat IPSI Kecamatan. Baron. Terima kasih kepada Danramil 0810/10 Baron Kapten Infantri Joko Hari Susanto.

"Danramil pemrakarsa kegiatan positif ini," aku Aris. 

Tidak kurang sebanyak 1000 paket takjil dibagikan di perempatan jalan utama Surabaya-Madiun,  depan pasar Baron. Suasana kekraban perguruan tampak dalam kegiatan tersebut. Tidak sampai satu jam, semua Takjil habis dibagikan kepada para warga sekitar. (kla)

  • Whatsapp

Index Berita