Kementerian PUPR Selesaikan Tiga Tower Block Rusunawa MBR di Jatim

Kementerian PUPR Selesaikan Tiga Tower Block Rusunawa MBR di Jatim
Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid

JAKARTA - Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa IV telah selesai membangun tiga Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Jawa Timur (Jatim).

“Ada tiga Rusun yang dibangun di tahun ini yakni Rusunawa MBR Menanggal, Rusunawa MBR Tambak Wedi, serta Rusunawa di Madiun, ” ujar Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid melalui siaran pers yang diterima Sabtu (7/11/20).

Khalawi menerangkan, Rusunawa MBR Menanggal dan Tambak wedi yang saat ini dibangun memiliki ketinggian empat lantai dan tipe hunian kamar 36 dengan total unit kamar 60 berkapasitas 240 orang sedangkan Rusun MBR di Madiun memiliki ketinggian 3 lantai dengan total 44 unit dan berkapasitas 176 orang.

Pada kegiatan tersebut, Khalawi meminta pihak kontraktor pelaksana untuk menjaga kualitas dan mutu pekerjaan pembangunan Rusunawa MBR, Beliau juga tidak lupa berpesan agar para pekerja selalu menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 harus terus dilakukan.

"Kalau ada yang merasa sakit segera istirahat dan berobat, saat bekerja jaga kondisi, pakai masker dan mencuci tangan." pesan Khalawi.

Rusunawa MBR tersebut direncanakan selesai akhir Desember 2020. Progress saat ini mencapai angka 45 persen di akhir November 2020, diharapkan rusunawa ini selesai tepat waktu pada akhir tahun ini, Berdasarkan data yang ada, pada tahun 2020 terdapat Pembangunan 3 Tower Block (TB) Rusunawa MBR di Jawa Timur. Di antaranya 2 Tower Rusunawa MBR di Surabaya, dan 1 Tower Rusunawa MBR di Madiun dengan total anggaran Rp59 miliar.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa IV, Suparman mengatakan bahwa tahun 2020 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalu Satuan Kerjan Non Vertikal Jawa Timur telah melaksanakan pembangunan Rumah Susun sebanyak 10 twin block dan 2 twin block melalu Satker Strategis dengan peruntukan Pondok Pesantren, MBR, Mahasiswa, ASN Polri, ASN Angkatan Laut, ASN Kajati, dan BWA Brantas dalam mendukung hunian yang layak untuk masyarakat dalam program Sejuta Rumah.

PT. Tigamas Mitra Selaras selaku kontraktor pelaksana menyatakan akan melaksanakan permintaan baik dari pihak pemerintah dan pihak penerima. "Kami akan berusaha sebaik mungkin dan terus menjaga mutu dan kualitas pekerjaan, " ujarnya. (Foto: Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Ditjen Perumahan Kementerian PUPR)

PUPR
WARTA.CO.ID

WARTA.CO.ID

Previous Article

Seminar Policy Brief, Menteri PUPR: Perkuat...

Next Article

Pemerintah Pasaman Bebaskan Kecamatan Mapat...

Related Posts

Peringkat

Profle

Heriyoko

Nisa

Nisa

Postingan Bulan ini: 24

Postingan Tahun ini: 24

Registered: Dec 21, 2020

Calvin Maruli

Calvin Maruli

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Nov 8, 2020

Heri Nasution

Heri Nasution

Postingan Bulan ini: 5

Postingan Tahun ini: 5

Registered: Nov 28, 2020

WARTA.CO.ID

WARTA.CO.ID verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Profle

Calvin Maruli

Warga dan Pedagang di Jakarta Mengeluh, Tahu dan Tempe  Masih Langka
PPKM Jawa Bali, Pelaku Usaha Minta Pemerintah Menjaga Daya Beli Masyarakat
Kementerian Perhubungan Luncur Aplikasi Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaketbus), Ini Caranya
Didepan Pejabat Eselon II dan Lingkup Sekda, Wabup Bogor: Tingkatkan SDM dan Gerak Cepat

Follow Us

Recommended Posts

Lockdown Gedung DPRD DKI Jakarta Diperpanjang
34 Jenazah Terindetifikasi dari 62 Korban Musibah Sriwijaya Air
Seorang Warga Pasbar Hilang Usia diterkam Buaya Saat Tengah Berwudhu
Hari Keempat Roadshow Kunker Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, Msi ke Rao Selatan
Prihatin Layanan KIR dinonaktifkan, DPRD: Secepatnya Kita Lakukan Hearing Cari Solusi