KPU dan Bawaslu Pessel Jalin Koordinasi Rutin Dengan Polres Pessel

KPU dan Bawaslu Pessel Jalin Koordinasi Rutin Dengan Polres Pessel

Pesisir Selatan - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Daerah Pesisir Selatan Epaldi Bahar, Ketua Bawaslu Pessel Erman Wadison, melakukan koordinasi rutin bersama Polres Pesisir Selatan, terutama dengan semakin dekatnya hari penetapan paslon dan pengundian no urut paslon, di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan.

Dalam koordinasi rutin kali itu, Senin (21/9) pukul 14.00 Wib. Kedatangan ketua KPU Pessel dan Ketua Bawaslu Pessel disambut langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S, iK dan Kasat Intel Polres Pessel AKP. Zukri Ilham, SH. Dan Kasubag Bin Ops Iptu Adlin, di ruang Kapolres Pessel.

Kapolres Pessel AKBP SRI WIBOWO, S.I.K, M.H d Pessel menyampaikan saat ini jajaran Polres Pessel sedang melaksanakan operasi Kepolisian Mantap Praja 2020 adalah mendukung tugas KPU dan Bawaslu dalam hal Pengamanan kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Pessel.

Selain itu, Polri sedang melaksanakan Operasi yustisi dalam rangka medukung Perda Aturan kebisaan baru dan mengajak instansi terkait secara struktur, sistematis sampai tingkat kecamatan.

" Polres Pessel telah melakukan sosialisasi sejak 14 September 2020, dan akan mendukung operasi yustisi ini secara sinergis, " tegas Sri Wibowo.

Dalam rangka mengamankan pelaksanaan setiap tahapan Pilkada, Polres Pessel akan berkomitmen melakukan pengamanan disetiap tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pessel.

Dan bukan itu saja kata Sri Wibowo, Polri, khususnya Polres Pessel selalu menjalin kerjasama dan koordinasi rutin antara pelaksana, pengawas, pengamanan dan stakeholder lainnya dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pessel.

Ketua KPU Kabupaten Pessel, Epaldi Bahar menuturkan, KPU Pessel saat ini sedang mempersiapkan tahapan penetapan Paslon pada tanggal 23 Sept 2020 bertempat di Kantor KPU Pessel, dan penetapan nomor urut Paslon tanggal 24 Sept 2020 bertempat di Gedung PCC Painan. Dimulainya tahapan Kampanye tanggal 26 Sept 2020.

Sebelum melaksanakan kampanye, KPU Pessel bersama calon peserta Pilkasa akan melaksanakan Deklarasi bersama akan melaksanakan Kampanye Pemilihan secara jujur, terbuka dan dialogis sesuai dg peraturan perundang-undangan demi terwujudnya pemilihan yang tertib, aman dan damai.

Akan melaksanakan Kampanye dengan mematuhi Protokol penanggulangan Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. 

" masa kampanye setiap Paslon wajib mematuhi Protokol Kesehatan an Covid-19, " ujar Epaldi.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Pessel Erman Wadison  menyampaikan, terkait koordinasi Tim Sentral Gakkumdu akan saling besinergi.

Panwascam beserta staff selalu lakukan kerjasama dan koordinasi dengan pihak Polsek.

Acara dilanjutkan foto bersama Kapolres, KPU, dan Bawaslu Kabupaten Pessel. (***)