Penambahan 2 orang warga masyarakat Pasaman terkonfirmasi positif Covid19 Sabtu (10/10/20)

Penambahan 2 orang warga masyarakat Pasaman terkonfirmasi positif Covid19  Sabtu (10/10/20)
Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat

Pasaman - Bupati Pasaman melalui Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat, menyampaikan hari ini Sabtu (10/10/20), ada penambahan 2 orang warga masyarakat Pasaman terkonfirmasi positif Covid19.


Jadi, dari Data yang ada sama kami, jumlah masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Pasaman menjadi 47 orang dengan rincian, 4 meninggal dunia, 15 orang positif sembuh, 6 orang positif dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping, 22 orang positif isolasi mandiri dirumah, terang Williyam.


Terkonfirmasinya 2 orang warga masyarakat tersebut diperoleh dari laporan Plt. Kadis Kesehatan dr. Rahadian Suryanta yang melapor kepada  Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, SH, Msi, setelah mendapatkan laporan hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium FK Unand Padang, Sabtu (10/10/20) atas pemeriksaan terhadap Tuan IA (27) warga yang berkontak erat dengan salah satu pasien positif covid 19 dan WN (33), (Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping karena deman dan sesak nafas.


Tuan IA (27) pekerjaan swasta dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) sudah melakukan isolasi mandiri dirumah, merupakan warga masyarakat yg dilakukan pengambilan sample swab Selasa (06/10/20) karena berkontak erat dengan salah satu warga positif covid 19, sedangkan Tuan WN (33) pekerjaan Polri,   merupakan warga masyarakat yang sakit atau PDP di rawat dii RSUD  Lubuk Sikaping yang diambil swab pada Jumat (09/10/20).


Setelah mendapatkan laporan tentang adanya 2 orang warga yang positif, Bupati Pasaman memerintahkan Tim Kesehatan Satgas Penanganan Covid 19 Pasaman untuk melakukan tracking atau penelurusan dan mengambil Swab terhadap warga masyarakat yang berkontak erat dengan kedua warga tersebut guna memutus dan mengendalikan rantai penyebaran covid 19.


Sampai berita ini diturunkan, setelah dikonfirmasi melalui selular ke Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman, dr. Rahadian Suryanta membenarkan penambahan 2 orang warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19 dan menyampaikan bahwa Tim Kesehatan sedang turun kelapangan guna mentracking warga masyarakat yang berkontak erat dengan pasien untuk dilakukan pemeriksaan swabnya.


Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pasaman Williyam Hutabarat mengajak, “Mari kita sukseskan dan terapkan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru yang sudah diberlakukan pada tanggal (09/10/20) dengan disiplin menjaga jarak dalam berkomunikasi, rajin mencuci tangan dan memakai masker didalam menjalankan aktifitas diluar rumah” guna memutus rantai penyebaran wabah covid 19. (Shira).