Pendukung Erick Thohir Gelar Aksi Serentak Dukung Menteri BUMN Berantas Mafia BUMN

Pendukung Erick Thohir Gelar Aksi Serentak Dukung Menteri BUMN Berantas Mafia BUMN

JaKARTA -   Secara serentak diberbagai kota-kota besar di Indonesia ormas Solidaritas Merah Putih (SMP) menggelar aksi dukungan kepada Erick Thohir Menteri BUMN. Aksi ini merupakan gerakan tandingan terhadap aksi-aksi sekelompok orang yang tidak ingin melihat Erick Thohir fokus bekerja membenahi BUMN.


Hal ini disampaikan Anshar Ilo, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Merah Putih (DPP SMP), Rabu (30/09/2020) saat dihubungi di Jakarta.

"Kami menggelar aksi dukungan diberbagai Kota di Indonesia untuk menyatakan mendukung kinerja Bapak Menteri Erick Thohir. Dimana beliau kita dukung untuk melakukan pembenahan dan memberantas mafia atau koruptor di BUMN, " kata Ilo sapaan akrabnya dijuluki Panglima Besar Solidaritas Merah Putih

Menurutnya, Solidaritas Merah Putih menggelar aksi di DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Papua, Sulawesi Barat dan lainya. Ormas SMP turun gunung mendukung karena sudah ada yang mengganggu kinerja Menteri BUMN.


"Ormas SMP menilai Pak Erick sudah  bekerja dengan ikhlas memperbaiki kinerja di Kementerian BUMN. Beliau adalah orang baik dan sangat jelas akhlaknya. Ketika diminta membantu pemerintahan Jokowi-Amin Pak Erick bekerja dengan komitmen dan totalitas tinggi, " puji Ilo pria asal Sulawesi Selatan ini.

Kata Ilo, atas nama Ketua Umum DPP SMP mewakili semua DPD SMP se Indonesia yang memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir. DPP SMP juga menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD se Indonesia agar turun memberikan dukungan.

"Kalau ada tudingan miring atau dugaan penyalahgunaan jabatan silahkan saja lapor KPK, jangan hanya asumsi-asumsi belaka. Namun kalau mengandung fitnah dan hoax, kami dari Solidaritas Merah Putih akan melaporkan orang-orang yang memfitnah dan merusak nama baik Erick Thohir selaku Menteri BUMN, " tantang Ilo kepada kelompok pengkritik Erick Thohir. (Din/Megy)