Serahkan Alsintan, Bupati Hendrajoni Pesan, Jangan Salah Gunakan Alat Ini

Serahkan Alsintan, Bupati Hendrajoni Pesan, Jangan Salah Gunakan Alat Ini

PAINAN - Sebanyak puluhan alat mesin pertanian (Alsintan) bantuan dari Kementan RI tahun 2020, dan Dana inspirasi anggota DPR RI Komisi 4 diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir selatan , H Hendrajoni kepada perwakilan kelompok tani  kecamatan di Kabupaten pesisir selatan.

Penyerahan Alsintan berlangsung di halaman kantor Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pesisir selatan, Jumat (18/9/2020) sore.

Bupati Hendrajoni pada kesempatan ini berpesan kepada seluruh penerima bantuan Alsintan untuk dapat menjaga dan merawat bantuan tersebut, sehingga manfaatnya dapat dirasakan para petani dalam memaksimalkan hasil pertanian di daerah masing-masing.

Jangan sampai disalahgunakan, saya hanya minta alatnya dijaga dan dirawat, dengan harapan ke depan kita dapat bantuan alat yang serupa, " ucap bupati.

Selanjutnya, bagi kelompok tani yang masih belum mendapat bantuan Alsintan serupa diminta dapat bersabar menunggu giliran.

Tetap semangat bagi yang belum menerima bantuan, terus gerakkan sektor pertanian kita menuju arah lebih baik lagi, " tutup Bupati Hendrajoni.

Sementara disampaikan Kepala Dinas Pertanian Pessel, Nuzirwan, pembagian Alsintan ini merupakan upaya pemerintah dalam memaksimalkan hasil pertanian, khususnya di wilayah Lumbung padi yang terbesar sumatera barat adalah pesisir selatan.

Adapun wilayah penerima bantuan, yakni Kecamatan Batang kapas, Lengayang, Dikabupaten pesisir selatan. 

Sedikitnya, tambah Nuzirwan, puluhan buah Alsintan yang diserahkan pihak Distan, di antaranya mul crop combine, hand traktor Roda 2.hand traktor roda 4.corn sheller. 

Jadi, saya juga berpesan agar alat ini digunakan sebaik-baiknya. Terutama masalah administrasi harus diperhatikan sehingga alat ini termanfaatkan dengan baik, " tutupnya.

Sementara, penyerahan Alsintan sendiri turut didampingi Hermanto Anggota DPR RI Praksi PKS, Anggota DPRD Pessel, Feby rifli dan kepala Dinas terkait sendiri. (***)