Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, Msi Kunker Lanjutan ke Rao dan Sampaikan Harapan Besar

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, Msi Kunker Lanjutan ke Rao dan Sampaikan Harapan Besar
Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis Kunker ke Kecamatan Rao

Pasaman - Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, Msi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) lanjutan ketiap Kecamatan di Kabupaten Pasaman sekaligus silahturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Rao, Selasa (19/01/21).

Turut mendampingi Bupati Yusuf Lubis dalam  Kunker Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Ny. Suryani Nasution,  Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Ny. Masrida Pohan, Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi Pembangunan, Kadis Kominfo, Kabag Tapem dan beberapa pejabat Pemkab lainnya.

Kunker Bupati Yusuf Lubis disambut oleh Camat dan Unsur Forkopinca Rao, Pejabat Kecamatan dan staf,  Wali Nagari se Kecamatan Rao dan Perangkat Nagari, Tokog Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, tokoh Pemuda dan masyarakat setempat dengan menjalankan protokol Kesehatan Covid 19 dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Tokoh masyarakat Rao, H.Husein yang mewakili masyarakat Rao mengatakan ucapan ribuan terimakasih atas kepemimpinan Bupati Yusuf Lubis dalam memimpin pemerintahan sehingga pembangunan di Kabupaten Pasaman dapat dirasakan baik, terkhususnya pada Kecamatan Rao.

Selanjutnya, Camat setempat, Akmal, S.IP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Yusuf Lubis yang telah memperhatikan pembangunan di Kabupaten Pasaman, karena merasakan sudah banyak perubahan dalam pembangunan, khususnya di Kecamatan Rao,  seperti Gedung Baru Kantor Kecamatan sebagai pusat pemerintahan di bawah, dan sektor-sektor pembangunan lainnya.

Ketua TP. PKK Ny. Suyani Nasution sampaikan banyak hal yang telah dikerjakan bersama, dalam menjalankan tugas PKK, tentu ada kekurangan dan ketidak sempurnaan,  untuk itu saya dan kawan-kawan pengurus PKK Kabupaten meminta ma’af kepada masyarakat karena tugas pendampingan Bupati Yusuf Lubis akan memasuki masa purna tugas  pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

"Selama 5 tahun yang telah dilalui Tim penggerak PKK Kabupaten Pasaman sudah beberapa kali  meraih prestasi dalam ajang Lomba  PKK baik ditingkat Propinsi Maupun Nasional, hal ini tidak lepas dari dukungan bersama dalam membangun Kabupaten Pasaman", ungkap Ny. Suryani Nasution.

Diakhir sambutannya Ny. Suryani Nasution berharap semua program serta tugas  yang telah dijalankan agar dilanjutkan oleh  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Nagari dan Jorong di Kabupaten Pasaman.

Sementara itu, Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan kondisi dan situasi Kabupaten Pasaman pada saat Pandemi Covid 19 saat ini, dan meminta seluruh elemen masyarakat mendukung program dan kegiatan Pemerintah dalam memberantas penyebaran covid 19.

"Karena kondisi situasi pandemi covid 19, yang mengatur membatasi dalam penyelenggaraan acara, Bupati Yusuf Lubis  sampaikan permintaan maaf, dimana sebenarnya ingin bertatap muka langsung dengan seluruh lapisan Pasaman, bisa saja dengan mengadakan acara pesta rakyat, akan tetapi hal ini tidak memungkinkan karena situasi dan kondisi wabah pandemi covid 19 yang melanda Negara Kita dan dunia, termasuk Kabupaten Pasaman", jelas Bupati Yusuf Lubis.

Kepada yang hadir dalam acara, Bupati Pasaman meminta agar menyampaikan salam dan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Rao, karena akan mengakhiri masa bakti dalam memimpin Pasaman selama 5 tahun, mungkin banyak pelayanan yang belum rampung dalam periode menengah kepemimpinannya, dan tentu hal ini akan dapat dicapai dalam periode berikutnya pada  jangka panjang seperti apa yang dituangkan dalam RPJP Kabupaten Pasaman yang berlaku selama 25 Tahun yang telah ditetapkan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Pasaman.

Dalam sambutanya, Bupati Yusuf Lubis sampaiakan target capaian indikator yang telah dicapai dalam masa periode 5 tahun kepemimpinannya dalam menjalankan visi "Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya " yang tertuang dalam RPJMD 2016 - 2021 Kabupaten Pasaman, seperti tercapainya indikator dalam bidang keagamaan telah tercapai 96, 7% anak usia dini melek baca Aquran, selesainya  pembangunan Islamic Center di Lubuk Sikaping.

"Pada bidang pendidikan, telah tercapainya sasaran  partisipasi sekolah yang dinilai lebik baik dan pada bidang kesehatan dari tahun 2019 masyarakat Kabupaten Pasaman telah mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan melalui BPJS dengan Sistem UHC dalam artian seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman bisa langsung mendapatkan kartu BPJS kesehatan pada saat berobat tanpa harus menunggu", papar Bupati Yusuf Lubis

"Dibidang Infastruktur jalan, Bupati Yusuf Lubis juga menyampaikan telah  berupaya melakukan program peningkatan infrastrukur  konektivitas Kabupaten Pasaman ke daerah tetangga, yaitu Kabupaten Padang lawas, Kabupaten Mandailing Natal dan Kecamatan Bonjol - Suliki Kabupaten 50 Kota", beber Yusuf Lubis.

Bupati Yusuf Lubis juga menyampaikan prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pasaman, dimana peringkat ke 2 se Sumbar pada penilaian laporan penyelengaraan pemerintahan (LPPD), meraih Predikat “B” untuk Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP), meraih Kabupaten Sangat Inovative dalam penilaian Inovative Goverment Award Tahun 2020 yang diberikan Menteri Dalam Negeri, mendapatkan Kepuasan Pelayanan Publik yang baik selama peridoe 2016-2020 yang mana diantaranya pada sisi pelayanan administrasi kependudukan, layanan RSUD serta layanan perizinan dan meraih penghargaan WTP selama 5 Tahun berturut-turut.

Diakhir sambutan dan dialog dengan masyarakat, Bupati Yusuf Lubis menyampaikan harapan yang besar, berdasarkan pengalaman dalam memimpin Pasaman, meminta kepada masyarakat untuk masa mendatang, dalam membangun Kabupaten Pasaman, masyarakat Kabupaten Pasaman harus bersatu dalam berpolitik, dengan menghindari perpecahan kepentingan.

Dengan politik persatuan, maka kita akan dapat mengusulkan minimal dua (2) orang  wakil rakyat dari masyarakat Pasaman sebagai Anggota DPR RI, yang akan menampung aspirasi masyarakat secara langsung dalam membangun Pasaman yang kita cintai ini. Kalau tak ada yang usia muda yang maju, saya yang akan maju", tutup Bupati Yusuf Lubis yang disambut dengan tepuk tangan riuh hadirin dalam acara.

Acara Kunker tersebut diakhiri dengan membagikan kenangan berupa buku memorial kepemimpinan Yusuf Lubis di Kabupaten Pasaman dalam memimpin pelayanan dan pembangunan kepada Wali Nagari dan tokoh masyarakat dan masyarakat setempat dan dilanjutkan makan siang bersama di gedung pertemuan tersebut.

Pasaman
Calvin Maruli

Calvin Maruli

Previous Article

Lockdown Gedung DPRD DKI Jakarta Diperpanjang

Next Article

Kunjungi Lokasi Banjir, Wabup Bogor Serahkan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Ratna Palupi

Jus

Jus

Postingan Bulan ini: 7

Postingan Tahun ini: 7

Registered: Mar 2, 2021

Nopri

Nopri

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 27

Registered: Feb 4, 2021

Nisa

Nisa

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 109

Registered: Dec 21, 2020

Heri Nasution

Heri Nasution

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Nov 28, 2020

Profle

Jus

Ini Cara Kepala DKP Luwu Utara Permudah Pupuk Bersubsidi Bagi Petani Tambak
Kota Masamba Luwu Utara Akan Dirancang Jadi Kota Lengkap Bidang Tanah
Tenaga Non PNS dan PPPK Dapat Perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian
Pasangan Batu Penahan Tebing Roboh, Pejabat PSDA : Proyek Tidak Sesuai Gambar

Follow Us

Recommended Posts

Sambangi Yamaha Sumber Jadi, MUI Kota Pangkalpinang  Tak Dapati Adanya Pelarangan Berhijab Bagi Karyawan
Tanggul Permanen Tiga Sungai Besar di Luwu Utara Mulai Dikerjakan
Polres Bogor Berhasil Tangkap 60 Tersangka Sindikat Curanmor
 Kabidkum Polda Banten Kunjungi Ketua NU Kota Serang
Tongkang Yonglat Yang Kandas di Laut Mentok Buang Muatan Tanpa Izin KSOP

Random Posts