Disclaimer

WARTA.CO.ID adalah Media Online yang mendukung keterbukaan informasi publik, berdasarkan UU Pers No. 40 Tahun 1999, UU Keterbukaan Informasi No.14 Tahun 2008, serta Kaidah dan Kode Etik Jurnalistik.

WARTA.CO.ID tidak menerima atau menolak berita atau tulisan berbau fitnah, atau hoax, atau berita yang mengandung provokasi berbasis SARA, yang akan mengakibatkan rusaknya persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Berita ditulis oleh para Wartawan secara independen, melalui liputan langsung maupun dari press release yang dilakukan pihak terkait yang dimaksudkan untuk memberikan informasi atas dasar keterbukaan informasi publik.

Selain itu WARTA.CO.ID juga merima tulisan berupa artikel atau opini yang ditulis oleh penulis lepas dimana tanggung jawab hukum atau isi akan menjadi tanggung jawab masing-masing penulis.

Terkait akurasi dan kebenaran dari suatu berita atau tulisan berupa artikel atau opini, maka sangat tergantung dari masing-masing Jurnalis atau penulis, serta akan menjadi tanggung jawab hukum dari masing - masing wartawan atau penulis tersebut.

Para penulis atau Wartawan yang mempublikasikan berita, artikel, atau opini di Media WARTA.CO.ID dianggap sudah membaca, mengerti, dan memahami dari Disclaimer ini.

Demikian juga para pembaca dari Media WARTA.CO.ID, dianggap telah membaca, mengerti, dan memahami dari disclaimer ini bahwa akurasi dan kebenaran dari informasi yang diperoleh dari berita, artikel, atau opini sangat tergantung dari para Wartawan, dan penulis, dan konsekuensi hukum pun juga berada pada para Wartawan dan para penulis dari berita terkait.