Irfan Setiaputra: Garuda Resmi Layani Rute Khusus Kargo Denpasar - Hongkong

Irfan Setiaputra:  Garuda Resmi Layani Rute Khusus Kargo Denpasar - Hongkong
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

DENPASAR - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mulai hari ini Sabtu, 7 November 2020 melayani penerbangan rute khusus kargo Denpasar - Hongkong. Pada penerbangan perdana ini, Garuda mengangkut sebanyak 30 ton kargo yang terdiri dari komoditas perikanan dan hasil bumi lainnya dari Bali.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan, penerbangan khusus kargo merupakan bagian dari upaya perluasan jaringan guna mendukung peningkatan daya saing komoditas ekspor unggulan nasional.

"Penerbangan khusus kargo menjadi salah satu peluang bisnis yang secara berkelanjutan akan kami perkuat selaras dengan tren kebutuhan pengangkutan kargo yang terus tumbuh. Dengan pengembangan jaringan penerbangan kargo ini, harapan kami kegiatandirect exportdi bidang perikanan, perkebunan dan peternakan lokal maupun komoditas unggulan lainnya dari kawasan Bali dan sekitarnya dapat semakin berdaya saing, sehingga dapat mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional, " ujar Irfan, Sabtu (7/11/2020).

Irfan mengatakan bahwa penerbangan khusus kargo Rute Denpasar - Hongkong ini hanya dilayani 1 kali setiap minggunya dengan armada Airbus A330-300 yang memiliki daya angkut mencapai 30-40 ton di setiap penerbangannya. Rute khusus kargo Denpasar - Hongkong ini berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 07.00 WITA dan tiba di Hongkong pada pukul 12.00 waktu setempat.

"Terealisasikannya rute penerbangan khusus kargo ini merupakan inisiatif bersama Garuda Indonesia dan Gubenur Bali, Wayan Koster dalam mendukung peningkatan daya saing komoditas ekspor unggulan provinsi Bali, melalui penyediaan layanan penerbangan langsung dengan waktu pengiriman yang lebih singkat tanpa transit, sehingga kualitas dan kesegaran produk menjadi lebih terjaga serta dengan cost logistik yang lebih kompetitif, " papar Irfan.

Gubernur Bali, Wayan Koster, mengharapkan adanya tambahan layanan penerbangan kargo ini akan dapat meningkatkan gairah produksi UMKM dan memperbaiki diversifikasi produk ekspor Bali sehingga ekonomi masyarakat dapat tumbuh secara berkualitas dan tangguh. Karenanya, Koster menginginkan agar layanan ini dapat dikembangkan lebih jauh dan dapat diakses dengan mudah oleh pelaku UMKM dan ekspor Bali.

Sejalan dengan upaya optimalisasi pasar kargo dan dukungan terhadap daya saing komoditas unggulan nasional, Garuda Indonesia sebelumnya telah melayani penerbangan khusus kargo Manado - Narita dan Makassar - Singapura. (***)

GARUDA
WARTA.CO.ID

WARTA.CO.ID

Previous Article

Peringati Hari Pahlawan Nasional, 100 Pelajar...

Next Article

Pemerintah Pasaman Bebaskan Kecamatan Mapat...

Related Posts

Peringkat

Profle

Heriyoko

Nisa

Nisa

Postingan Bulan ini: 24

Postingan Tahun ini: 24

Registered: Dec 21, 2020

Calvin Maruli

Calvin Maruli

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Nov 8, 2020

Heri Nasution

Heri Nasution

Postingan Bulan ini: 5

Postingan Tahun ini: 5

Registered: Nov 28, 2020

WARTA.CO.ID

WARTA.CO.ID verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Profle

Calvin Maruli

Warga dan Pedagang di Jakarta Mengeluh, Tahu dan Tempe  Masih Langka
PPKM Jawa Bali, Pelaku Usaha Minta Pemerintah Menjaga Daya Beli Masyarakat
Kementerian Perhubungan Luncur Aplikasi Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaketbus), Ini Caranya
Didepan Pejabat Eselon II dan Lingkup Sekda, Wabup Bogor: Tingkatkan SDM dan Gerak Cepat

Follow Us

Recommended Posts

Lockdown Gedung DPRD DKI Jakarta Diperpanjang
34 Jenazah Terindetifikasi dari 62 Korban Musibah Sriwijaya Air
Seorang Warga Pasbar Hilang Usia diterkam Buaya Saat Tengah Berwudhu
Hari Keempat Roadshow Kunker Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, Msi ke Rao Selatan
Prihatin Layanan KIR dinonaktifkan, DPRD: Secepatnya Kita Lakukan Hearing Cari Solusi