Kepala BPPD Kab Bogor: Pengelola Wisata dan Wisatawan Taatilah Prokes Dengan Baik

Kepala BPPD Kab Bogor: Pengelola Wisata dan Wisatawan Taatilah Prokes Dengan Baik

BOGOR, - Di tengah keterpurukan perekonomian sektor pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor bentuk relawan penegak disiplin protokol kesehatan. Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan berharap, relawan bisa memberikan contoh kepada masyarakat dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Launching dilaksanakan di Hotel Ayuda 2 Puncak dengan menerapkan protokol kesehatan, kemarin (18/1).

Wabup Iwan menjelaskan, saya diminta Bupati Bogor agar fokus pada pemulihan ekonomi. Kita dalam situasi yang sulit, satu sisi kita ingin masyarakat tetap sehat dan aman dari wabah virus covid-19. Namun di sisi lain kami juga harus berupaya menggerakkan perekonomian yang sudah terpuruk agar tetap tumbuh. Kemarin ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka minus 10 persen.

“Soal pembentukan relawan, kata Iwan, keberadaannya diharapkan bisa menjadi embrio untuk menggerakkan perekonomian terutama pada sektor pariwisata. Relawan harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan, ” kata Iwan. 

Untuk pemulihan perekonomian, lanjut Iwan, ini adalah upaya memulihkan perekonomian di Kabupaten Bogor salah satunya di sektor pariwisata. Masyarakat diajak tegakan disiplin protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat pariwisata. 

“Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sektor wisata memang pembatasan kegiatannya diperketat. Tapi Pemerintah Kabupaten Bogor akan melonggarkan kembali bilamana kasus covid-19 nya mengalami tren penurunan. Semua kita lakukan demi kebaikan bersama, ” terang Iwan. 

Selanjutnya, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, Zainal Syafruddin menerangkan, pertama kali di Indonesia hari ini BPPD berkerjasama dengan satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor membentuk tim relawan penegak disiplin protokol kesehatan di sektor pariwisata.

“Mereka bertugas untuk membantu satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, agar di setiap destinasi wisata menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Karena tim satgas Covid-19 saat ini kekurangan tim penegak disiplin, maka relawan-relawan inilah nantinya yang akan membantu menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat, ” tandas Zainal. 

Zainal menambahkan, kita berharap bahwa relawan ini bisa berkerjasama dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga para tamu atau wisatawan akan nyaman datang ke destinasi wisata di Kabupaten Bogor. Sehingga pemulihan ekonomi bisa terus ditingkatkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepada para pengelola objek wisata dan juga para wisatawan yang datang ke kabupaten Bogor taatilah protokol kesehatan dengan baik.

 (Diskominfo Kab Bogor/Annisa)

Bogor
Nisa

Nisa

Previous Article

Kunjungi Lokasi Banjir, Wabup Bogor Serahkan...

Next Article

Ketua IWO Bogor Raya: Disnaker Harus Didukung...

Related Posts

Peringkat

Profle

Ratna Palupi

Jus

Jus

Postingan Bulan ini: 7

Postingan Tahun ini: 7

Registered: Mar 2, 2021

Nopri

Nopri

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 27

Registered: Feb 4, 2021

Nisa

Nisa

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 109

Registered: Dec 21, 2020

Heri Nasution

Heri Nasution

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Nov 28, 2020

Profle

Jus

Ini Cara Kepala DKP Luwu Utara Permudah Pupuk Bersubsidi Bagi Petani Tambak
Kota Masamba Luwu Utara Akan Dirancang Jadi Kota Lengkap Bidang Tanah
Simpan Surga Tersembunyi, Wisata Alam Dengan Nuansa Pegunungan Curup Klawas Ulu Sri Ratu Pekurun Barat
Tenaga Non PNS dan PPPK Dapat Perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian

Follow Us

Recommended Posts

Sambangi Yamaha Sumber Jadi, MUI Kota Pangkalpinang  Tak Dapati Adanya Pelarangan Berhijab Bagi Karyawan
Tanggul Permanen Tiga Sungai Besar di Luwu Utara Mulai Dikerjakan
Polres Bogor Berhasil Tangkap 60 Tersangka Sindikat Curanmor
 Kabidkum Polda Banten Kunjungi Ketua NU Kota Serang
Tongkang Yonglat Yang Kandas di Laut Mentok Buang Muatan Tanpa Izin KSOP

Random Posts